Ads

Ads

Ads

Saya Marzok

hey!

Saya Marzok

Media sosial mengacu pada sarana interaksi di antara orang-orang di mana mereka membuat, berbagi, dan/atau bertukar informasi dan ide dalam komunitas dan jaringan virtual. Kantor Komunikasi dan Pemasaran mengelola akun utama Facebook, Twitter, Instagram, LinkedIn, dan YouTube.

Ads Section

ads header

Cerita TikTok menjelaskan: Cara memaksimalkan 24 jam

Recent in Technology

 


Menguasai fitur yang muncul adalah cara terbaik untuk tetap terdepan dengan media sosial. Dengan menjadi pengguna awal, Anda memiliki keunggulan dalam persaingan saat fitur diluncurkan. TikTok diam-diam meluncurkan dan memperluas TikTok Stories – video pendek dan tersegmentasi yang berfungsi sebagai jawaban TikTok untuk fitur cerita populer di Facebook, Instagram, dan Snapchat.

Karena fitur ini belum banyak dipublikasikan, ada potensi yang belum dimanfaatkan bagi pemasar yang memanfaatkan Stories. Dengan video berdurasi pendek 2,5x lebih menarik bagi pemirsa, TikTok Stories adalah alat lain di gudang senjata Anda.

Panduan ini akan memberi tahu Anda semua yang perlu Anda ketahui tentang fitur Cerita baru TikTok.

Apa itu Cerita TikTok?

TikTok Stories adalah segmen video yang berdurasi hingga 15 detik. Mereka tetap terlihat selama 24 jam setelah posting, seperti fitur cerita platform lainnya. Cerita Anda akan ditampilkan sebagai postingan in-feed dengan tag cerita di pojok kiri atas. Setiap cerita yang Anda terbitkan dalam periode 24 jam akan muncul sebagai segmen di postingan Cerita itu, jadi jika Anda memerlukan sedikit lebih dari 15 detik untuk menyampaikan pesan Anda, Anda dapat memecahnya.

Bagaimana cara kerja Cerita TikTok?

Cerita TikTok langsung di profil Anda dalam umpan standar Anda. Mereka memiliki ikon "Cerita" biru di sudut kiri atas untuk membedakannya. Jika pemirsa menavigasi ke halaman Anda dan Anda memiliki Cerita, gambar profil Anda akan dilingkari dalam cincin biru yang dapat diklik yang akan mengarahkan mereka langsung ke cerita Anda. Pengikut Anda akan melihat Kisah TikTok Anda di halaman Untuk Anda dengan cara yang sama seperti mereka melihat video biasa Anda. Dalam hal interaksi, opsinya sama dengan pos TikTok tradisional. Pemirsa dapat menyukai, mengomentari, dan membagikan Kisah Anda dengan cara yang sama seperti mereka berinteraksi dengan pos umpan standar.

Cara memposting Cerita TikTok

Jika Anda ingin mencoba TikTok Stories, tidak perlu mencari lagi. Kami akan menunjukkan cara membuatnya dari awal hingga akhir.

Arahkan ke layar pembuat TikTok Story

Klik ikon plus di aplikasi TikTok. Anda dapat memfilmkan cerita secara asli sehingga tidak perlu memfilmkan sebelumnya. Geser di sepanjang bilah bawah ke Stories. Jika tidak ada, ingatlah bahwa TikTok Stories relatif baru dan mungkin belum tersedia di wilayah Anda. Anda juga dapat mencoba memperbarui aplikasi Anda.

Pilih batas waktu Anda

Klik ikon Timer di bilah sisi kiri. Anda dapat menyeret bilah untuk mengatur batas waktu antara satu dan 15 detik. Anda juga dapat memutuskan antara hitungan mundur tiga detik atau 10 detik pada tahap ini.

Buat konten Anda

TikTok Stories memiliki semua efek, filter, dan transisi yang dimiliki oleh postingan in-feed biasa, jadi berkreasilah/ Setelah merekam video, Anda akan memiliki opsi untuk mengecilkan ukuran video, menambahkan stiker, efek, dan filter, atau menambahkan pengisi suara. Anda juga dapat mengedit suara untuk Cerita TikTok Anda.

Posting Cerita TikTok Anda

Klik tombol "Selanjutnya". Dari layar itu, Anda dapat menandai orang, menambahkan teks, tagar, lokasi, sebutan, atau kredit video, mengedit pengaturan privasi, dan memilih sampul untuk postingan Anda. Klik tombol "Posting" dan Anda sedang dalam perjalanan.

Cara menghapus Cerita TikTok

Cerita TikTok Anda akan bertahan selama 24 jam, tetapi jika itu terasa terlalu lama bagi Anda atau Anda tidak menyukai hasil video Anda, Anda dapat menghapusnya kapan saja. Arahkan ke profil Anda dan klik pada Cerita. Tekan tombol tiga titik di bagian bawah bilah sisi. Geser ke bagian paling bawah daftar opsi hingga Anda melihat opsi hapus. Klik dan Cerita Anda akan dihapus.

Membangun komunitas dengan TikTok Stories

Tentu saja, media sosial adalah tentang membangun audiens. TikTok Stories menawarkan cara baru untuk meningkatkan keterlibatan dan membangun komunitas di antara basis penggemar Anda. Karena panel Cerita hanya akan menampilkan cerita dari akun yang diikuti pengguna, fitur ini menyediakan cara untuk meningkatkan koneksi dengan pengguna yang sudah tertarik dengan konten Anda.

Strategi yang Anda terapkan pada konten TikTok tradisional (terutama jika Anda bertujuan untuk kesadaran luas) belum tentu diterjemahkan ke TikTok Stories. Berikut ini adalah beberapa ide untuk mendorong interaksi dengan format baru ini:

  • Publikasikan konten eksklusif yang tidak dapat mereka temukan di tempat lain
  • Kode promo penawaran
  • Lakukan Tanya Jawab
  • Berikan pengikut tampilan di balik layar aktivitas harian Anda
  • Buat pengumuman
  • Tawarkan trik, retasan, dan kiat

Bersiaplah untuk fitur yang muncul

Semakin matang media sosial, semakin banyak kita melihat platform menjadi kreatif dengan fitur-fitur baru untuk membantu merek dan pembuat konten terhubung dengan pemirsa mereka. Mengenal mereka sejak dini adalah cara terbaik untuk mencegah pemasaran sosial Anda mandek. Plus, platform cenderung memprioritaskan konten dari akun yang menggunakan spektrum penuh fitur mereka. Menerapkan Cerita TikTok ke dalam strategi konten Anda adalah kemenangan di mana-mana.
Baru mulai menggunakan TikTok atau ingin memperluas kehadiran Anda di aplikasi? Cari tahu lebih lanjut tentang tren TikTok terbaru yang harus diperhatikan oleh pemasar.



Posting Komentar

0 Komentar

Ad Code

Responsive Advertisement