Media sosial mengacu pada sarana interaksi di antara orang-orang di mana mereka membuat, berbagi, dan/atau bertukar informasi dan ide dalam komunitas dan jaringan virtual. Kantor Komunikasi dan Pemasaran mengelola akun utama Facebook, Twitter, Instagram, LinkedIn, dan YouTube.
Menguasai fitur yang muncul adalah cara terbaik untuk tetap terdepan dengan media sosial. Dengan menjadi pengguna awal, Anda memiliki keunggulan dalam persaingan saat fitur diluncurkan. TikTok diam-diam meluncurkan dan memperluas TikTok Stories – video pendek dan tersegmentasi yang berfungsi sebagai jawaban TikTok untuk fitur cerita populer di Facebook, Instagram, dan Snapchat.
Karena fitur ini belum banyak dipublikasikan, ada potensi yang belum dimanfaatkan bagi pemasar yang memanfaatkan Stories. Dengan video berdurasi pendek 2,5x lebih menarik bagi pemirsa, TikTok Stories adalah alat lain di gudang senjata Anda.
Panduan ini akan memberi tahu Anda semua yang perlu Anda ketahui tentang fitur Cerita baru TikTok.
TikTok Stories adalah segmen video yang berdurasi hingga 15 detik. Mereka tetap terlihat selama 24 jam setelah posting, seperti fitur cerita platform lainnya. Cerita Anda akan ditampilkan sebagai postingan in-feed dengan tag cerita di pojok kiri atas. Setiap cerita yang Anda terbitkan dalam periode 24 jam akan muncul sebagai segmen di postingan Cerita itu, jadi jika Anda memerlukan sedikit lebih dari 15 detik untuk menyampaikan pesan Anda, Anda dapat memecahnya.
Cerita TikTok langsung di profil Anda dalam umpan standar Anda. Mereka memiliki ikon "Cerita" biru di sudut kiri atas untuk membedakannya. Jika pemirsa menavigasi ke halaman Anda dan Anda memiliki Cerita, gambar profil Anda akan dilingkari dalam cincin biru yang dapat diklik yang akan mengarahkan mereka langsung ke cerita Anda. Pengikut Anda akan melihat Kisah TikTok Anda di halaman Untuk Anda dengan cara yang sama seperti mereka melihat video biasa Anda. Dalam hal interaksi, opsinya sama dengan pos TikTok tradisional. Pemirsa dapat menyukai, mengomentari, dan membagikan Kisah Anda dengan cara yang sama seperti mereka berinteraksi dengan pos umpan standar.
Jika Anda ingin mencoba TikTok Stories, tidak perlu mencari lagi. Kami akan menunjukkan cara membuatnya dari awal hingga akhir.
Klik ikon plus di aplikasi TikTok. Anda dapat memfilmkan cerita secara asli sehingga tidak perlu memfilmkan sebelumnya. Geser di sepanjang bilah bawah ke Stories. Jika tidak ada, ingatlah bahwa TikTok Stories relatif baru dan mungkin belum tersedia di wilayah Anda. Anda juga dapat mencoba memperbarui aplikasi Anda.
Klik ikon Timer di bilah sisi kiri. Anda dapat menyeret bilah untuk mengatur batas waktu antara satu dan 15 detik. Anda juga dapat memutuskan antara hitungan mundur tiga detik atau 10 detik pada tahap ini.
TikTok Stories memiliki semua efek, filter, dan transisi yang dimiliki oleh postingan in-feed biasa, jadi berkreasilah/ Setelah merekam video, Anda akan memiliki opsi untuk mengecilkan ukuran video, menambahkan stiker, efek, dan filter, atau menambahkan pengisi suara. Anda juga dapat mengedit suara untuk Cerita TikTok Anda.
Klik tombol "Selanjutnya". Dari layar itu, Anda dapat menandai orang, menambahkan teks, tagar, lokasi, sebutan, atau kredit video, mengedit pengaturan privasi, dan memilih sampul untuk postingan Anda. Klik tombol "Posting" dan Anda sedang dalam perjalanan.
Apa itu TikTok? Semua yang perlu diketahui pemasar media sosial
Kapan Posting di TikTok: Panduan Sederhana
0 Komentar