Ads

Ads

Ads

Saya Marzok

hey!

Saya Marzok

Media sosial mengacu pada sarana interaksi di antara orang-orang di mana mereka membuat, berbagi, dan/atau bertukar informasi dan ide dalam komunitas dan jaringan virtual. Kantor Komunikasi dan Pemasaran mengelola akun utama Facebook, Twitter, Instagram, LinkedIn, dan YouTube.

Ads Section

ads header

Recent in Technology

Kapan Posting di TikTok: Panduan Sederhana

best day to post on TikTok

 Penelitian Blog Ketenaran Sosial menemukan bahwa 93% pemasar yang telah memanfaatkan TikTok memiliki rencana untuk terus berinvestasi di platform pada tahun 2022, dan 52% pemasar berencana untuk meningkatkan investasi mereka untuk tahun ini.

Jika Anda salah satu pemasar yang berharap untuk meningkatkan kehadiran bisnis Anda di aplikasi, atau Anda memanfaatkannya untuk pertama kalinya, penting untuk memiliki strategi khusus TikTok yang berhasil.

Dalam posting ini, temukan data Blog Ketenaran Sosial baru yang akan membantu Anda memutuskan waktu terbaik untuk memposting di TikTok untuk memastikan konten Anda memiliki jangkauan paling signifikan.

Apa hari terbaik untuk memposting di TikTok?

Hari terbaik untuk memposting di TikTok adalah Sabtu, Jumat, dan Minggu. Grafik di bawah ini menampilkan data ini.

Waktu Terbaik untuk Posting di TikTok

Pemasar melaporkan bahwa tiga kerangka waktu terbaik untuk memposting di TikTok adalah 6-9 PM, 3-6 PM, dan 12-3 PM, dalam urutan itu. Grafik di bawah ini menampilkan hasil ini.


Kapan Anda tahu waktu terbaik untuk memposting di TikTok untuk bisnis Anda?

Penelitian Blog kami menemukan waktu dan hari terbaik untuk memposting di TikTok. Namun, memutuskan opsi terbaik untuk bisnis Anda bergantung pada audiens Anda serta lokasi dan aktivitas mereka.

Untuk memilih opsi terbaik untuk bisnis Anda, Anda harus mengakses analitik akun Anda dalam akun TikTok for Business Anda. Untuk sampai ke sana dalam aplikasi TikTok,

1. Pilih menu hamburger di sudut kanan atas halaman profil Anda.

2. Di menu Pengaturan dan privasi, pilih Alat pembuat, lalu Analytics (seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah). Jika Anda belum mengaktifkan analitik, Anda akan diminta untuk mengaktifkannya.

Setelah memilih Analytics, Anda akan melihat dasbor dengan ikhtisar berbagai metrik. Untuk mendapatkan lebih banyak wawasan tentang audiens Anda, pilih tab Pengikut. Anda kemudian akan melihat metrik audiens Anda, seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah.

Anda akan dapat melihat di mana audiens Anda berada dan kapan mereka paling aktif. Catat informasi ini, bandingkan dengan data yang kami temukan, dan pilih kerangka waktu yang sesuai dengan kehadiran audiens Anda.

Penting untuk dicatat bahwa menguji jadwal posting yang berbeda selalu bermanfaat untuk mengetahui mana yang terbaik. Misalnya, data kami menunjukkan bahwa pukul 18:00-21:00 adalah waktu posting terbaik, dan analitik dalam aplikasi Anda menunjukkan bahwa audiens Anda paling aktif pada hari Jumat. Anda dapat menjalankan eksperimen Anda sendiri di mana Anda memposting pada waktu yang berbeda antara pukul 18:00-21:00 pada hari Jumat untuk melihat apa yang menghasilkan keterlibatan paling banyak.

Bisakah Anda memposting terlalu banyak di TikTok?

Sebagian besar pemasar memposting di TikTok 4-6 kali per minggu. Namun, seperti halnya banyak situs media sosial, mungkin saja memposting terlalu banyak dan membuat audiens Anda terlalu jenuh.

Yang terbaik adalah menguji opsi yang berbeda dan menghasilkan strategi yang selaras dengan tujuan Anda sehingga ketika Anda memposting, Anda membagikan konten yang ingin dilihat audiens Anda dan kapan mereka kemungkinan besar akan melihatnya.

Posting Komentar

0 Komentar

Ad Code

Responsive Advertisement