Ads

Ads

Ads

Saya Marzok

hey!

Saya Marzok

Media sosial mengacu pada sarana interaksi di antara orang-orang di mana mereka membuat, berbagi, dan/atau bertukar informasi dan ide dalam komunitas dan jaringan virtual. Kantor Komunikasi dan Pemasaran mengelola akun utama Facebook, Twitter, Instagram, LinkedIn, dan YouTube.

Ads Section

ads header

Recent in Technology

5 Strategi Pemasaran Teratas untuk Meningkatkan Pendapatan Anda dengan Memperoleh Lebih Banyak Pengikut Instagram

Gaining More Instagram Followers
  Saat ini setiap bisnis membutuhkan strategi pemasaran online, dan media sosial adalah bagian integral dari itu. Tetapi mendapatkan pengikut Instagram secara organik adalah proses yang sulit, terutama untuk akun baru yang baru dimulai hari ini atau bisnis yang mencoba memperluas jangkauan mereka. IG memberi penghargaan kepada akun yang sudah memiliki banyak penggemar dengan menempatkan posting mereka di lebih banyak feed, yang memicu pertumbuhan mereka lebih jauh.

Tapi bagaimana ini meninggalkan siapa saja yang akun IG-nya masih kecil atau baru?

"Pengguna yang ingin mengembangkan akun, terutama untuk bisnis atau merek pribadi, perlu menemukan cara baru untuk memulai masuknya pengikut Insta sehingga pertumbuhan organik dapat terjadi," kata Ronald A. Harris, CEO & Direktur Pemasaran Strategis BuyTopLikes. com. “Kemudian konten mereka akan ditampilkan ke lebih banyak pengguna, mempromosikan pertumbuhan pemirsa yang lebih besar lagi.”

Salah satu cara terbaik untuk meningkatkan kehadiran online Anda adalah dengan membeli pengikut Instagram seharga $1. Ini dapat memberikan dorongan yang Anda butuhkan untuk menampilkan publikasi Anda kepada lebih banyak pengguna, yang kemudian akan memiliki kesempatan untuk mengikuti akun Anda jika mereka menyukainya. Saat audiens Anda berkembang, Anda akan dapat menjangkau lebih banyak orang dengan pesan pemasaran tentang produk atau layanan perusahaan Anda.

Berikut adalah 5 strategi pemasaran lainnya untuk meningkatkan pendapatan Anda dengan mendapatkan lebih banyak pengikut Instagram:

Lihat Apa yang Dilakukan Pesaing Anda dan Tentukan Di Mana Anda Cocok


Ini tidak berarti Anda harus mencoba meniru pesaing, tetapi Anda dapat belajar dari mereka. Selain mempertimbangkan apa yang masing-masing pesaing lakukan dengan benar dan salah, lihat industri secara keseluruhan. Apakah ada lowongan di mana perusahaan Anda dapat mengisi ceruk? Terkadang sebuah peluang muncul dengan sendirinya ketika Anda melihat bahwa tidak ada seorang pun di industri Anda yang menawarkan produk atau layanan tertentu atau tidak ada yang menawarkannya dengan cara unik yang Anda lakukan.

Hal lain yang perlu dipertimbangkan adalah estetika di Instagram yang dituju oleh setiap pesaing. Apakah mereka semua cenderung menggunakan warna dan item panggung yang sama dengan cara yang sama, atau ada banyak variasi? Anda ingin menetapkan tampilan khas untuk semua foto di umpan Insta Anda sendiri, jadi penting untuk memastikannya membedakan Anda dari orang lain di ruang tersebut. Anda mungkin ingin memilih skema warna yang sedikit lebih dalam, mengambil lebih banyak closeup jika pesaing lebih menyukai bidikan lebar, menghabiskan lebih banyak waktu di luar ruangan atau bidikan dengan pencahayaan alami, atau mencari alternatif lain.

Jangan Takut Bersenang-senang atau Keluar Dari Niche Anda

Mayoritas posting IG Anda harus menghibur atau mendidik penggemar Anda, dengan hanya sekitar 20 persen yang murni pemasaran. Sangat bagus jika Anda dapat mendidik atau menghibur di bidang keahlian Anda, tetapi beberapa orang melakukannya dengan baik hanya dengan memilih tema acak. Artis metal Colin Young, yang memiliki lebih dari 10.000 pengikut Instagram, memposting foto dirinya memegang pizza setiap hari Jumat.

Lebih banyak ide untuk menjadi lebih menarik:

  • coba perkenalkan tema mingguan seperti Muda atau coba sesuatu yang baru setiap hari Jumat sampai ada yang menarik;
  • pikirkan tentang apa yang disukai pasar sasaran Anda, selain produk atau layanan Anda, untuk ide;
  • jika Anda tahu bahwa pengikut Anda cenderung menikmati jenis musik atau film tertentu, Anda dapat berbagi hal-hal sepele di Insta;
Anda tidak akan selalu menemukan yang sesuai dengan kepribadian merek Anda, tetapi terkadang Anda mungkin menemukannya. Sebagai contoh, banyak pengguna IG yang mulai mengedit diri mereka menjadi foto dari film Barbie yang akan datang, lengkap dengan kostum neon dan fashion 90-an lainnya. Anda mungkin juga dapat membuat lelucon tentang merek Anda yang sesuai dengan tren.

Pinjam Pemirsa Orang Lain

Kolaborasi adalah nama permainannya. Teruslah mencari peluang untuk bekerja sama dengan merek lain, baik itu menjadi sponsor bersama suatu acara atau memposting video menggunakan produk masing-masing. Anda ingin mencari merek di ruang pelengkap sehingga mereka tidak akan menjadi pesaing Anda, tetapi target pasar Anda harus memiliki banyak tumpang tindih. Misalnya, jika Anda memiliki perusahaan salsa, Anda dapat bekerja sama dengan pembuat keripik tortilla. Jika Anda melakukan tutorial makeup, Anda dapat membuat video tamu IG di feed influencer rambut (dan sebaliknya).

Bagaimana cara memulai? Ikuti tips ini:
  • Buat daftar akun Insta yang ukurannya sama atau sedikit lebih besar dari akun Anda yang menarik bagi target pasar Anda. Merek yang produk atau layanannya dapat digunakan bersama dengan Anda harus berada di urutan teratas daftar.
  • Hindari mengejar pemimpin industri, karena sepertinya ukuran audiens Instagram Anda tidak cukup mirip untuk membuat kolaborasi sepadan dengan waktu mereka.
  • Follow akun IG yang kamu pilih, dan like serta komentari beberapa postingan mereka.
  • Hubungi akun melalui DM, beri tahu mereka bahwa Anda menyukai umpan mereka. Sebutkan sesuatu yang spesifik yang Anda suka, seperti tutorial updo mereka.
  • Sarankan ide yang Anda miliki yang akan menarik bagi audiens Insta mereka, seperti fitur tentang rambut dan riasan untuk prom.
  • Tawarkan bantuan dengan porsi ide ini yang termasuk dalam keahlian industri Anda.
  • Beri tahu mereka bahwa Anda akan dengan senang hati membagikan video dengan pengikut Anda dan menandai mereka.
  • Sarankan mereka juga melakukan tempat tamu di feed Anda.
Setelah Anda menggunakan tips ini untuk mengetahui cara mendapatkan beberapa pengikut Instagram, Anda dapat menghemat waktu dan meningkatkan efisiensi dengan mengotomatiskan proses menggunakan penjadwal dan alat lainnya. Ini memungkinkan Anda untuk melanjutkan strategi pemasaran Anda dengan lebih sedikit kerumitan, sehingga mereka akan berjalan bahkan ketika Anda sibuk dengan tugas-tugas lain.

Jadikan Bio Anda Sebagai Mesin Pemasaran

Banyak pemilik bisnis gagal menggunakan bio IG bisnis mereka secara maksimal, dan ini bisa berarti kehilangan peluang. Berikut ini tentang cara memanfaatkan bio Anda sebaik-baiknya:

  • Gunakan halaman arahan tautan. Insta hanya mengizinkan satu tautan per bio, tetapi terkadang Anda mungkin ingin beberapa posting merujuk tautan yang berbeda, dan Anda tidak ingin mengubah bio Anda setiap saat. Untuk mengatasi masalah ini, banyak profesional sekarang menggunakan "halaman arahan tautan". Ini adalah salah satu tautan yang mengarah ke laman dengan lebih banyak tautan, yang diberi label dengan penawaran atau produk tertentu – “Penjualan setengah dari pakaian renang”, “Perlengkapan berkemah baru”, “10 cara menggunakan lemon dalam memasak”, dll. Laman landas ini memungkinkan Anda untuk mempromosikan beberapa halaman atau topik tanpa mengubah bio Anda.
  • Bio Instagram Anda harus menyatakan dengan jelas dan sederhana apa yang dilakukan perusahaan Anda. Jika Anda memiliki slogan atau moto yang bernas, taruh di sini. Jika tidak, simpulkan secara singkat pernyataan misi Anda. “Menyempurnakan kerajinan membuat bir kerajinan,” “Membantu bisnis dengan persiapan pajak,” “Membuat kue mangkuk untuk acara-acara khusus Anda,” dll.
Gunakan foto berkualitas baik untuk profil Instagram Anda. Menggunakan orang di dalamnya adalah ide bagus – biarkan pemirsa tahu bahwa orang senang berbelanja di toko Anda atau bekerja untuk bisnis Anda.

Terus Kejutkan Audiens Anda

Anda tidak pernah ingin membiarkan konten Anda menjadi basi atau dapat diprediksi. Setelah Anda memiliki penggemar baru, menjaga mereka tetap terlibat sangat penting karena ini adalah metrik kunci lain yang dilihat oleh algoritma IG saat menentukan seberapa banyak postingan Anda akan ditampilkan. Gunakan Insights Insta untuk melihat publikasi apa yang paling populer setiap minggunya. Alih-alih hanya melakukan lebih banyak jenis konten yang sama, pikirkan cara baru untuk menggunakan kembali atau memberikan putaran yang berbeda. Misalnya, jika orang-orang menyukai video kucing bodega Anda (kucing terkenal), pikirkan cara baru untuk memanfaatkan kucing. Itu tidak selalu harus ditampilkan di bodega Anda. Terkadang Anda mungkin mendandani kucing dengan kostum pahlawan super atau menunjukkannya melakukan trik di tempat parkir.

Anda juga dapat menambang konten paling populer untuk ide lintas-promosi. Mungkin gambar Anda yang paling populer dapat menginspirasi posting blog, video TikTok, atau bahkan podcast. Anda dapat menyebutkan atau menautkan kembali ke foto asli atau umpan Anda untuk mengarahkan lebih banyak lalu lintas ke profil Anda.

Posting Komentar

0 Komentar

Ad Code

Responsive Advertisement